Inilah Rumah Baru Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat, yang biasa royal bicara memberikan komentar, memang berubah saat kasus mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin, mencuat.

Rumah Anas terletak di dua jalan, Teluk Semangka dan Teluk Langsa. Rumah yang saat ini didiami berada di Jalan Teluk Semangka. Sedangkan satu rumah lainnya berada tepat di seberangnya, Jalan Teluk Langsa.
RumahAnas5

Gambar 1. Rumah Lama Anas Urbaningrum di Jl. Teluk Semangka

Dua rumah milik Anas hanya dipisah jalan kompleks. Rumah kedua inilah yang saat ini sedang direnovasi dan diberi pagar seng berwarna hijau setinggi sekitar 2-3 meter.
Di rumah kedua ini terdapat bangunan besar bergaya Joglo dan satu bangunan rumah bertingkat dua. Beberapa pekerja terlihat sedang bekerja. Ada yang memasang batu bata, ada pula yang memasang kusen dan atap.

RumahAnas1
Gambar 2. Rumah Baru Anas, sedang tahap pengerjaan. Tampak seorang pekerja sedang bekerja keras menyelesaikan rumah yang katanya seharga 200M dan menurut Nazarudin dibiayai oleh dana dari proyek-proyek itu.

Wartawan dari tiga media menunggu di sebuah pintu pagar yang terbuat dari papan kayu. Para jurnalis memiliki tujuan yang sama: meminta konfirmasi Anas Urbaningrum atas serangan baru Nazaruddin. Nazaruddin menuduh Anas dari A sampai Z. Dari mulai dana pemenangan ketua umum sampai proyek-proyek terkait.

RumahAnas2

Gambar 3. Rumah Baru Anas, berpagar seng hijau sekelilingnya, berlantai dua dan dilengkapi dengan pos satpam

Di rumah Anas, belum terlihat sang majikan. Kendaraan yang biasa dipakai, masih terparkir. Wartawan mencoba menghubungi Anas lewat pesan BlackBerry Messenger, pesan singkat (SMS), dan mencoba lewat sambungan telepon. Semua nihil.
Menjelang siang, sejumlah wartawan mencoba mencari tahu kegiatan di balik pagar kayu. Kamera-kamera video diangkat hingga melebihi tinggi pagar kayu. Kamera setinggi atas pagar, layar LCD ditarik. Berhasil.

Tak berapa lama istri Anas, Athiyyah Laila, terlihat melintas persis di depan kamera yang melongok dari atas pagar. Athiyyah yang mengenakan jilbab dan busana bermotif warna cokelat itu terekam kamera. Tiba-tiba gambar di layar LCD berubah. Kini yang terlihat bukan suasana rumah Anas, melainkan gambar depan koran Jurnal Nasional. Rupanya, penjaga rumah Anas menutupi kamera dengan koran.
RumahAnas3

Gambar 4. Rumah Baru Anas, Bergaya Joglo, cat pagarnya belum selesai dicat sekeliling, keburu masalah mencuat

Tidak kehabisan akal, pengambil gambar mencoba merekam kegiatan rumah Anas dari celah-celah papan kayu pagar yang tidak rapat. Sedikit berhasil. Tapi tak berapa lama, celah-celah kayu itu ditutup dengan lakban cokelat oleh penjaga rumah Anas.

Upaya mengonfirmasi serangan Nazaruddin semakin sulit. Anas belum juga merespons. Tiba-tiba sekitar pukul 13.00 WIB, pria bersafari biru tua keluar dari balik pagar kayu. "Mas, silakan masuk lewat pintu depan," kata dia. Akhirnya, Anas mempersilakan wartawan masuk. Pintu itu rupanya bukan pintu depan.

RumahAnas4 Gambar 5. Di luar rumah tersebut terdapat pos satpam.

Anas yang mengenakan baju putih  menerima wawancara di teras rumahnya yang asri. Pembawaanya tetap tenang. Sesekali senyum tersungging dari pria asal Blitar, Jawa Timur itu. Saat itu Anas membantah keras semua tuduhan Nazaruddin.

"Kesimpulannya, ini peristiwa politik. Ini adalah serangan politik, pembunuhan karakter. Tapi saya tidak khawatir, saya tidak gentar, saya tidak pernah takut. Karena yang bisa membunuh itu, yang punya hak itu, Tuhan," ujar Anas.

Istilah Pencarian:

Klik untuk melihat isi list

2 thoughts on “Inilah Rumah Baru Anas Urbaningrum

  1.  WAH, LUAR BIASA INDAHNYA. ITU KALAU DIPAKAI UNTUK RUMAH SEDERHANA, AKAN MEMBAWA MANFAAT BAGI BERAPA BANYAK ORANG MISKIN !!!!

    UANG SEBESAR DARI MANA YA !!  SAYA MAU BELAJAR JUGA, AGAR CEPAT KAYA SEPERTI ANAS. TAPI JANGAN NGAJARI SAYA KORUPSI BANG.

Leave a Reply